Diberdayakan oleh Blogger.

Mengapa Golongan Darah O disukai Nyamuk ?




Golongan darah sering dikait-kaitkan dengan gigitan nyamuk. Baik dirumah, di kebun dan atau di hutan. Hewan kecil yang satu ini rasanya memang sangat menjengkelkan. Mereka ada dimana-mana ada, bahkan sampai dikutub utara.

Memang, meskipun berbadan kecil, kehadiran Nyamuk bukan artinya tidak mengganggu. Sebab, hobi nyamuk yang suka ‘menggigit’ kulit dan meninggalkan gatal ditubuh, terkadang perlu penanganan ekstra dengan cara membalurkan lotion anti nyamuk atau dengan obat-obatan nyamuk lainnya.

Namun, ada yang unik dari hewan kecil yang satu ini. Selain ‘hanya’ nyamuk betina yang suka menggigit tubuh, nyamuk pun ternyata lebih memilih-milih targetnya.

Seperti yang dikutip dari womenshealthmag.com, Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa ada beberapa orang yang ternyata lebih sering digigit nyamuk daripada yang lainnya?

GOLONGAN DARAH O RENTAN DIGIGIT NYAMUK. MENGAPA?
Penelitian yang baru-baru ini dilakukan, menunjukkan, penyebab utama mengapa beberapa orang lebih rentan terhadap gigitan serangga, terutama nyamuk, adalah karena golongan darah mereka. Namun, ternyata hewan yang satu ini lebih cenderung menyukai golongan darah tertentu, terutama golongan darah O.

Apa mungkin golongan darah O terasa lebih manis bagi para nyamuk atau seperti apa, masih belum diketahui apa hubungan dari golongan darah tertentu dengan kecenderungan gigitan nyamuk atau serangga.

Golongan darah O sendiri merupakan golongan darah yang umum di antara begitu banyak manusia di dunia ini.

Namun, bukan hanya faktor golongan darah saja yang menarik perhatian nyamuk. Suhu tubuh seseorang dan sensitivitas kulit juga jadi salah satu faktor mengapa seseorang merasa lebih sering digigit nyamuk atau serangan serangga lainnya.

Baca juga: Ketika Nyamuk Sedang Berburu, Begini Penampakan Manusia

Baik Anda bergolongan darah O atau tidak, lebih baik berjaga-jaga dengan membawa lotion anti-nyamuk ke mana pun. Karena walau bagaimana pun juga, gigitan nyamuk tidak pernah meninggalkan kesan yang baik di hati semua manusia, apalagi, jika nyamuk tersebut menularkan penyakit demam berdarah.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mengapa Golongan Darah O disukai Nyamuk ?"

Back To Top